Sabtu, 16 April 2016

LULUS

LULUS



Mahasiswa mana si yang tidak mau lulus kuliah dengan cepat, semua mahasiswa pasti mau dong. Tidak perduli mau dari universitas negeri ataupun dari universitas swasta, lulus dengan cepat paling tidak sesuai dengan  targetlah itu adalah menjadi mimpi semuanya..
Begitu juga dengan gua, tahun 2012 adalah menjadi awal pertama kali gua masuk kuliah. Setelah berhenti setahun selepas dari SMA akhirnya orang tua dan keluarga gua sudah sanggup untuk mebiayai gua kuliah, meskipun hanya di universitas swasta, tapi tidak menjadi masalah toh jurusan yang gua ambil juga sesua dengan keahlian gua.
Awalnya ragu,
Hari pertama masuk kuliah masik kikkuk, bagaimana cara berkenalan dengan teman sekelas, bagaimana ketika ketemu dengan dosen, lalu bagaimana menghadapi pelajran-pelajaran dari setiap mata kuliah yang akan di hadapi semasa S1 nanti. Hari demi hari gua lalui, ahh biasa aja tidak semenakutkan yang gua bayangkan, pelajrannya pun juga masih biasa (disemester awal). Tidak untuk semester atas, mulai penjurusan, mata kuliahpun semakin susah, tugas makin banyak, waktu mainpun menjadi berkurang.
Gua jalanin aja yang penting gua bisa lulus cepet sesuai dengan harapan gua, dan tidak membebani keluarga gua lagi. Karean gau baru sadar ternyata kuliah itu tidaklah murah, biayanya berjutak jutak, apalagi ketika mendapati kuliah praktik,, beuhhhhhh.
Tapi Alhamdulilah, atas kehendakNya keluarga gua bisa membiayai kuliah gua sampe akhir.
2016 menjadi Tahun kelulusan gua, seneng banget dong LULUS dengan IPK DENGAN PUJIAN kemudian dalam waktu tiga setengah tahun, siapa yang mau ??? semua pasti mau lah, ya kann ???
Orang tua gua, keluarga gua seneng juga mendengar kebahagian tersebut. meski tidak sedikit juga dari keluarga besar gua yang tidak suka akan kelulusan gua, ahh sudahlah mereka hanya iri saja hahahha..

Than, lulus cepet juga tidak menjadi bahagia selamanya. Setiap Mahasiswa yang sudah lulus kuliah bayangannya adalah BEKERJA, guapun juga begitu. Tapi mencari pekerjaan ga gampang coyyy, kudu bener-bener EXTRA kerja keras,,,, aply kesana kemari dengan harapan minimal ada satu yang  nyantol kemudian bisa bekerja dan segera menyenangkan keluarga.
Banyak perusahaan yang mencari para jobseeker yang sudah berpengalaman, nahloooooo IPK gedepun  sudah tidak menjadi kunci bakalan diterima di perusahaan, tapi tidak juga si Faktor LUCKY juga menjadi keamanan bagi setiap jobseeker.
Jalan 2 bualan ni gua nganggur, kangen kuliah banget, masa kuliah pengen cepet lulus, sudah lulus pengen kuliah (karena belum dapat pekerjaan aja si). Semua sudah digariskan oleh Tuhan gua mah tinggal berdoa dan menjalani ajee, apa yang terbaik buat gua Tuhan sudah tahu dan sudah digariskan.

pesen aja buat yang masih kuliah, nikmati dulu masa kuliah kalian biar nanti setelah lulus ngerasa enak, atau sambil cari link lah ketika kalian lulus bisa langsung bekerjaa...


SALAM
NR_OKHA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar