Kamis, 04 Desember 2014

KESERUAN K-POP YOGYAKARTA BERSAMA ANYYEONG INDONESIA
Annyeong Indonesia #3 in Jogja City Mall
Sabtu, 29 November 2014 telah sukses acara puncak Annyeong Indonesia membius juga menghipnotis remaja Yogyakarta. Banyaknya pencinta budaya korea atau yang akrab dikenal dengan K-Pop ini menjadi pemicu utama diselenggarakannya Annyeong Indonesia. Annyeong Indonesia merupakan acara penutup dari serangkaian acara yang didakan oleh Gongs!n Indonesia, Gongs!n Korea dan KT Korea.  Anyyeong Indonesia ini diselenggarakan setiap satu tahun sekali, dan pada tahun ini Jogja City Mall menjadi tempat terselenggarakannya acara Annyeng Indonesia yang ke 3 di Yogyakarta.
Anyyeong Indonesia ini ramai dengan banyak acara, dan acara yang paling dinanti adalah Dance Cover Competition dan juga Singing Cover Competition. Competition ini diikuti oleh banyak peserta bahkan pada tahun ini peminat Singing Cover Competition membludak hingga melebihi batas kuota yang disediakan, hal ini membuat pihak panitia harus menolak beberapa calon peserta yang ingin ikut andil dalam acara Annyeong Indonesia yang ke 3. Dan  dari banyak pserta yang terpilih hingga masuk final barulah kemudian dipilih dua terbaik untuk menjadi pemenang. Beda lagi dengan Dance Cover Competition, Dance Cover Competition ini didikut oleh dua puluhan group saat audisi yang kemudian disaring menjadi belasan dan dalam final atau acara puncak kemarin dipilih menjadi dua terbaik dan satu juara favorit.
Namun sebelum terlaksananya acara puncak pada 29 November 2014 lalu, para peserta dance cover competition juga singing cover competition yang masuk final harus melewati tahap seleksi yang diadakan pada 20 November 2014. Pada saat itu memang persaingan sangat ketat sehingga membuat tim panitia juga juri kebingungan peserta dan group mana yang akan diberikan kesempatan untuk lolos final dan memeriahkan acara puncak Annyeong Indonesia yang ke tiga tersebut. Tidak hanya dari juri ataupun panitia saja yang menentukan, namun dari penonton atau juga fans dari setiap peserta bisa memberikan dukungan kepada mereka dengan cara vote pada tempat yang disediakan oleh panitia acara.
Dalam tahapan seleksi panggung Annyeong tidak semegah dan semewah saat final, namun lokasi audisi tetap di Jogja City Mall. Pada saat itu juga tidak ada stand bazar yang dibuka, hanya khusu buat tahap penyeleksian saja, namun dari segi penontonnya dalam tahap seleksi tidak kalah banyak dibanding dengan tahap final. 
Semua calon peserta diwajibkan untuk melakukan regristasi terlebih dahulu dengan cara membayar uang pendaftaran pada pihak panitia. Uang pendaftaran yang dipersyaratkan tidaklah cukup banyak dan tentunya sebanding dengan acara puncak yang meriah serta hadiah yang diberikan kepada pemenang.
Berikut kesan beberapa pengunjung acara Anyyeong Indonesia ke 3,
“sumpah acaranya keren banget, rame dan seru banget pokoknya apa lagi ditambah dengan kita tadi duduk saat nonton jadi lebih nyaman dan menikmati acranya”, Cristian.
“ini adalah kedua kalinya aku dateng ke acara Annyeong Indonesia, dan pada tahun ini acara nya makin seru meski tahun lalu tidak kalah seru si tapi saya ga nyesel jauh-jauh dari bantul buat nonton” Rizka.
“gak hanya dance sama singingnya yang bagus, tapi beberapa stand yang disediakan aku suka” Putri.
Banyak sekali kesan yang dirasakan oleh pengunjung, dan dari kebanyakan kesan yang diutarakan mereka merasa puas dengan acara yang dipersiapkan oleh panitia.
Tidak hanya competition saja, namun dalam acara Annyeong Indonesia ini juga terdapat “ Korean Pop Bazaar For Charity “. Dalam korean pop bazaar charity ini terdapat korean food stand, dalam food stand disini para pengunjung yang datang bisa membeli dan berkulineran masakan-masakan korea. K-Pop merchandise, ada kipas, gelang, kalung dan masih banyak lagi merchandise yang tersedia. Kebanyakan merchandise yang dijual ini berupa kipas yang bergambar dengan tokoh artis korea ataupun gelang yang bernamakan band atau boy band juga girl band dari korea. Write name in hangeul, nah kalo disini pengunjung akan diberikan pengajaran juga pengarahan bagaimana cara menulis hangeul, dari nulis nama kita atau apapun itu karena distand ini terdapat penjaga dimana mereka sudah menguasai cara menulis hangeul yang baik dan benar. Photo booth hanbooke, disediakan hanboke yang bisa disewa oleh pengunjung, kemudian mereka bisa berfoto ala-ala orang korea yang mnggunakan hanbooke. Korean traditional accesories,  korean nail art dan juga stand games para pengunjung akan diajak untuk bermain games yang seru-seru tentunya dan nantinya pemenang dari games tersebut akan mendapatkan hadiah berupa voucher, komestik korea dan marchandise dari korea sampai dengan CD K-POP. Dan yang paling seru adalah stand photo booth yang dibuat ala-ala musicbank, mereka bisa berfoto-foto termasuk artis atau peserta lomba ala-ala artis terkenal dengan cuman membayar 15.000.  Semua ini dikemas dalam satu acara dari siang hari hingga malam hari.
Rundown acara Final Annyeong Indonesia yang ke 3 tersebut adalah dari pukul 12.00 panitia membuka acara dan kemudian memberikan games kepada pengunjung yang telah datang. Lalu kemudian setelah selesai pada pukul 14.00 acara final singing competition dimulai yang tentunya dibuka oleh MC yang langsung didatangkan dari bandung. Setelah final singing competition selesai barulah final dance cover competition dimulai. Lalu seluruh rangkaian acara berakhir pada pukul 21.00 ditutup dengan pengumuman pemenang Anyyeong Indonesia ke 3.
Ditengah-tengah acara tim panitia juga memberikan dor prize untuk para pengunjung yang datang. Salah satu dor prizenya adalah 1 ticket nonton SNSD, SHINEE, BTS dan WINNER yang akan diselenggarakan di jakarta. Tidaklah heran jika acara tersebut membuat Jogja City Mall kebanjiran menusia. Karena selain ingin menyaksikan peserta singin dan dance cover competition mereka juga berlomba ingin mendapatkan tiket gratis untuk menonton artis korea secara langsung di jakarta.
Acara yang ramai tersebut sangat sukses sekali dengan banyak dukungan selain dari panitia yang solid dan keren abis, dari pihak Jogja City Mall yang juga telah bersedia untuk memberikan ijin autriumnya sebagai tempat terselenggarakannya acara Annyeong Indonesia yang ke 3. Kesuksesan ini juga terus-terus dibanggakan oleh para pengunjung, karena walau acaranya dibuat di Mall tapi bisa dibuat dan dikemas dengan apiknya. Sehingga tidak ada satupun penonton yang kecewa saat hadir. Bahkan penonton yang tidak tahu kalau ada acara tersebut menyempatkan diri untuk melihat sebentar acara dengan panggung spektakulernya.
Berikut beberapa komentar dari pengunjung via twitter, @palupidrw Annyeong indonesia 3 aaakkk :D rameeekkk @kfriendsnet (at @jogjaCuityMalll in Sleman, DI Yogyakara), @lighteyeso12 @kfriendsnet acaranya keren bangeeeeeeeeeet !!!!! pecah deh ><!! Sukak sukak sukak, @seta_aditya Thanks @kfriendsnet acaranya petjahhhhhhhhhhh!!!! Selamat buat juara2 yg lain ;)
Tahun berikutnya tim panitia akan membuat Annyeong Indonesia yang ke 4 lebih spektakuler dari yang sekarang, tentunya dengan persiapan yang lebih matang serta dibuat dengan konsep yang berbeda.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar